KPPU UNIVERSITAS JENDERAL ACHAMD YANI

https://lh3.googleusercontent.com/VYZqv546pv5pnQ5U7_RG8JGsYhly8rSz7bRNhzPRUJg=w622-h621-no  KPPU Universitas Jenderal Achmad Yani merupakan sebuah ajang untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden BEM KM Unjani, panitia KPPU yang beranggotakan 46 orang ini merupakan delegasi dari tiap ormawa namun seiring berjalannya waktu panitia kini menyisakan 35 orang yang tergabung dalam divisi – divisi didalamnya antara lain ketua umum, ketua 1, ketua 2, ketua 3, sekjen, bendahara umum, div. Kesekretariatan, div. pubdekdok, div. korlap, div. humas, div. logistic, div. acara dan div, konsumsi, kepanitiaan inilah yang bertugas menyelenggarakan KPPU sampai terpilihnya presiden dan wakil presiden BEM KM Unjani periode 2015 – 2016.

      Perkembangan KPPU sampai saat ini sudah setengah jalan dengan mengerjakan agenda – agenda yang telah ditetapkan seperti sosialisasi pertama, sosialisasi kedua dan pembukaan pendaftaran, namun ada kendala dalam pelaksanaan KPPU saat ini yaitu belum adanya kandidat yang akan menjadi calon presiden dan wakil presiden BEM sejak dibukanya pendaftaran dua bulan yang lalu dan kendala ini yang menghambat proses berlangsungnya KPPU sehingga panitia belum  bisa melanjutkan agenda – agenda lainnya yang seharusnya dapat dikerjakan pada bulan Desember.

      Isu yang mengatakan bahwa apabila kandidat calon Presiden dan Wakil Presiden BEM sampai waktu yang ditentukan tidak ada maka BEM Unjani akan dibekukan, panitia KPPU sendiri tidak punya wewenang untuk itu karena panitia KPPU disini hanya sebagai penyelenggara saja sedangkan untuk masalah pembekuan BEM KM itu tergantung dari kebijakan DPM dan MPM selaku dari perwakilan mahasiswa yang ada di Unjani.

      Langkah selanjutnya yang dilakukan oleh panitia KPPU agar adanya kandidat calon presiden dan wakil presiden BEM yaitu lebih ke pergerakan publikasi dan promosi bahwa sampai saat ini masih ada kekosongan dalam kandidat calon presiden dan wakil presiden BEM KM Unjani, agar mahasiswa Unjani mengetahui dan berani untuk mencalonkan diri. Syarat untuk calon kandidat ini banyak salah satunya yaitu dengan pengumpulan KTM sebagai bentuk dukungan secara langsung  yang asalnya 245 sekarang menjadi 500.

Beranikah kamu mencalonkan diri sebagai Presiden BEM KM Unjani selanjutnya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *