MENWA

http://localhost/INKOM/wp-content/uploads/2015/01/79logo-menwa.jpg

“WIDYA CASTRENA DHARMA SIDDHA”

“Penyempurnaan Pengabdian dengan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Keprajuritan”

Resimen Mahasiswa Indonesia adalah:

  1. Sebagai wadah, yang merupakan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan keikutsertaan dalam upaya bela negara dan penguatan ketahanan nasional.
  2. Sebagai perorangan, yang merupakan mahasiswa terlatih olah keprajuritan yang telah mengikuti latihan dasar Resimen Mahasiswa Indonesia dan menjadi bagian dari komponen..

VISI

Terwujudnya MENWA professional dan modern, memiliki kedisiplinan dan dedikasi serta kemampuan yang tangguh untuk menegakkan kedaulatan, keamanan, mempertahankan keutuhan wilayah khususnya Universitas maupun Negara dan menjaga keselamatan Kampus serta kelangsungan pengembangan Kampus.

MISI

  1. Mewujudkan kemampuan deteksi dan cegah dini serta penangkalan atas semua potensi kerawanan yang dapat mengancam kedaulatan, integritas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keselamatan Bangsa, termasuk ancaman terorisme yang berskala Nasional maupun Internasional.
  2. Melanjutkan upaya pembangunan pertahanan integratif dengan membangun dan memelihara kekuatan MENWA yang professional dan modern yang didukung oleh disiplin dan semangat juang yang tinggi, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang memadai, mobilitas dan mempertahankan kedaulatan antar komponen MENWA.
  3. Mewujudkan sikap mental MENWA dalam melaksanakan tugasnya atas dasar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, memupuk dan meningkatkan kesadaran terhadap Hak Azasi Manusia, lingkungan hidup.
  4. Mewujudkan MENWA yang tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, mendukung dan melaksanakan kegiatan Universitas dengan menjaga stabilitas keamanan kampus sesuai dengan tugas, wewenang, dan tanggung jawab yang diberikan pihak Universitas.
  5. Mewujudkan MENWA yang tidak lagi melaksanakan kegiatan yang berhubungan dengan bisnis/pribadi MENWA yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan Anggota sesuai dengan tingkat perkembangan perekonomian MENWA.
  6. Melaksanakan bakti MENWA dan bantuan kemanusiaan dalam rangka pelaksanaan operasi MENWA secara baik agar tercipta kemanunggalan MENWA dengan Mahasiswa dan Masyarakat.
  7. Terselenggaranya Sistem Informasi MENWA dalam mentransformasikan kinerja MENWA secara Transparan dan Akuntabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *