HIKMATUL IMAN

http://localhost/INKOM/wp-content/uploads/2015/01/LOGO.jpg

UKM Hikmatul Iman ranting UNJANI adalah salah satu UKM beladiri yang ada di UNJANI. LSBD HI Ranting UNJANI didirikan di Cimahi pada hari Senin, tanggal 27 april 1998, UKM Hikmatul Iman sendiri merupakan ranting dari Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman Indonesia (LSBD HI) yang didirikan oleh Dicky Zainal Arifin di Bandung  pada tanggal 20 April 1989, dan  merupakan perguruan dengan aliran beladiri tersendiri dan tidak berafiliasi dengan perguruan manapun.

Dalam hal ini, tiga materi pokok yang saling berkaitan yang akan diajarkan di LSBD HI Indonesia, adalah: (1) Tenaga Dalam, (2) Tenaga Metafisika, dan (3) Ilmu Silat (jurus-jurus bela diri). Semua itu diajarkan kepada yang berminat dengan tujuan:

  1. Membentuk manusia yang selalu bertaqwa kepada Allah Swt. Hal ini sesuai dengan firman-Nya dalam Al – Quran: “Dan Aku (Allah) tidak menciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepadaKu” (Q.S. Adz-Dzariyat :56).
  2. Membentuk manusia Indonesia yang kuat secara fisik dan mental.
  3. Hendak mengajarkan sistem pernafasan Tenaga Dalam hasil olahan LSBD HI yang apabila dilatih sangat ringan namun mampu menghasilkan Tenaga Dalam yang memiliki hasil yang maksimal.
  4. Melestarikan peninggalan leluhur bangsa Indonesia.

Dalam hal ini perlu dijelaskan mengenai arti dari Hikmatul Iman yaitu hikmahnya orang yang beriman. Jadi yang paling utama adalah keimanan dan ketaqwaan, bukan keilmuan sebab yang namanya ilmu itu hanya daya tarik dari organisasi yang bertujuan syiar Islam ini. Oleh sebab itu ilmu-ilmu yang diajarkan di LSBD HI tidak mengenal kata akhir dan semua ilmunya tidak sama dengan perguruan manapun, hal-hal tersebut dapat dijelaskan serta dibuktikan secara logis.

 

Visi

Menjadikan Unit Kegiatan Mahasiswa Hikmatul Iman Indonesia ranting UNJANI menjadi UKM yang unggul,  mandiri dan bermanfaat  untuk masyarakat.

Misi

  1. Menyiapkan Para Angota menjadi pribadi yang berakhlakul karimah.
  2. Menyelenggarakan Program Kerja UKM yang mandiri dan bermanfaat untuk masyarakat.
  3. Membantu program Universitas  dalam  rangka  menjadi anggota masyarakat yang berjiwa Pancasila mampu  berkarya Profesional, Handal dan Unggul.
  4. Menjalin silaturahim dengan Organisasi atau Instansi di dalam maupun di luar Universitas untuk melancarkan setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.
  5. Menumbuhkan rasa bangga dan nasionalisme terhadap UKM dan Universitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *